Buddy Freak

Sharing Artikel, Informasi, Tutorial, Dan Lain Lain

Cara Mengekstrak Atau Menginstal Game File ISO


Cara Mengekstrak Atau menginstal File ISO - Untuk mengekstrak/menggabungkan file ISO memang beda dengan menggabung file RAR menggunakan HJSplit. Untuk format ISO ada beberapa software yang bisa digunakan seperti Power ISO atau Daemon Tools. Dalam Tutorial ini software yang kita pakai adalah Daemon Tools . Selain bisa untuk file standar berekstensi .iso, Daemon Tools juga bisa digunakan untuk mengekstrak atau menggabung file dalam format .bwt, .msd, .msx, .ccd, .nrg, .isz dan banyak lagi jenis image file yang support dengan tools ini.





Pada saat kita mau menginstal file game dengan format standar .iso atau file yang terpisah-pisah yang diikuti angka dibelakangnya seperti .iso.0, .iso.1, .iso.2,dst, maka Daemon Tools Lite ini akan membuat sebuah virtual device atau kita sebut saja drive sementara sebagai tempat penyimpanan sementara file hasil ekstraks sebelum kita simpan ke disk lain, burning ke CD atau langsung di install di komputer. Nah virtual device sementara ini letaknya bisa dimana saja, misal saat ini di komputer ane sudah ada 4 drive yaitu C:, D:, E: dan F:, maka saat Daemon Tools diaktifkan secara otomatis akan menciptakan sebuah drive virtual sementara G: atau lainnya. Untuk lebih jelasnya silahkan agan ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.



  1. Download Daemon Tools disini atau Daemon Tool Pro
  2. Install Daemon Tools di komputer PC anda, supaya mudah pilih saja Bahasa Indonesia pada pilihan bahasa " ane anggap di bagian ini agan bisa sendiri ya" Jika sudah terinstal, jalankan (Run) aplikasinya, maka akan tampil window
  3. Maka Daemon Tools akan membuat sebuah virtual device di komputer agan yaitu drive J "teragntung komputer agan masing masing". Selanjutnya klik tombol Tambah Image (Mount Image) atau gambar CD yang ada tanda plus.
  4. Pilih file berformat .iso yang ingin agan ekstrak. Jika filenya lebih dari 1 misal game.iso.0, game.iso.1, game.iso.2, dst. maka blok saja semuanya dan klik Open.
  5. File yang sudah agan pilih akan masuk dalam kotak Katalog Image
  6. Kemudian klik file yang ada dalam Katalog Image, selanjutnya klik tombol Muat warna hijau yang mirip tombol play.
  7. Selanjutnya buka window explorer atau folder My Computer, agan akan melihat drive virtual yang sudah berisi file game hasil ekstrak. Double klik drive virtual tersebut klik Install maka proses instalasi game akan berjalan secara otomatis. Jika didalam file game sudah terdapat file autorun.exe, maka biasanya kotak dialog untuk instalasi game akan otomatis muncul setelah selesai langkah diatas.
catatan : Jika agan ingin mengaktifkan Daemon Tools melalui sistem tray juga bisa. Caranya klik kanan pada ikon Daemon Tools seperti lambing petir yang ada di sistem tray, pilih Daemon > Virtual Device > virtual device drive (F:, G:, H:,dst) > Mount Image > pilih file yang akan diekstrak berekstensi .iso dan Open.

Sumber : http://cariaplikasi.blogspot.com/2013/02/cara-mengekstrak-atau-menginstal-game.html

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tutorial dengan judul Cara Mengekstrak Atau Menginstal Game File ISO. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://buddy-freak.blogspot.com/2013/04/cara-mengekstrak-atau-menginstal-game.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Linggar Maretva - Minggu, 21 April 2013

9 komentar untuk "Cara Mengekstrak Atau Menginstal Game File ISO"

  1. sngat membantu sekali, thanx for share gan..

    BalasHapus
  2. saya download game pes 2014 setelah didownload di suruh instal dengan cara burn and mount itu bisa gak gan di instal pake daemond tools?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya versi sekarang belum sob, mungkin daemon tools akan menambah fitur untuk itu

      Hapus
  3. gan file brupa rar iso pa harus di estrax dulu?

    BalasHapus
  4. gan .... kok aku setelah extract game nya .... itu aku install di virtual drive nya ga ada setup nya ?

    BalasHapus
  5. bos,aq mau instal game nfs mw di windows7.setelah d mount image berhasil,tp klo mau di lnjut instal "speed exe" kok ga bisa jln ya...cma tmpil ikon mw bntar trus ilang ntah kmana...mhon pncerahan,aq pke windows7 ultimate 32 bits.daemon tool lite 4.35.

    BalasHapus